PANTAI NGLIYEP / EXPLORE INDONESIA

Hi, Akhirnya kembali ngetrip lagi setelah sebulan lalu ke puncak B29 Lumajang. Jarang banget ada waktu buat ngetrip karena susah banget nyari waktu weekend yang panjang dan kosongnya tugas tugas kuliah hehe. Dan Bulan Mei ini akhirnyaaaa ada juga weekend yang lumayan kosong dan agak lumayan lah deadline nya masih beberapa hari lagi buat jalan jalan di hari libur.
Trip kali ini berangkatnya cuma 6 orang aja, dan mendadak banget. Malem nya rencana mau ngetrip besok pagi nya berangkat. Hasilnya...Tidak ada persiapan haha. Berbekal temen yang tau daerah Malang dan sekitarnya tanggal 16-17 Mei lalu berangkatlah kami berenam ke "Pantai Ngliyep" yang Letaknya ada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donongmulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sekitar 62 KM arah selatan dari Kota Malang (Menurut Google)  / Google it here . Perjalanan dari Surabaya menuju pantai ngliyep menguras waktu dan tenaga, apalagi daerah Porong Sidoarjo yang macet, arah ke Malang pun begitu.

Kami berangkat pukul 08.00 pagi dan tiba di Pantai Ngliyep sekitar pukul 15.00 , padahal saat itu kami hanya berhenti untuk menunaikan sholat dzuhur dan Makan Bakwan khas Malang. Selepas dari kota Malang menuju pantai ngliyep udara mulai sejuk dan pemandangan nya yang mengesankan. Jalanan nya sudah beraspal dan ada beberapa titik yang jalannya agar rusak. that was an amazing journey for me setelah trip ke B29. Sungguh ciptaan Tuhan begitu indah. itulah kenapa perlu nya kita keluar rumah dan menikmati indahnya ciptaan tuhan. Jangan hanya di rumah dan pergi ke mall. cobalah pergi ke tempat tempat indah di luar sana untuk melihat indahnya alam.

Dan Akhirnya Disinilah kita.... PANTAI NGLIYEP.

Berhubung pengalaman pertama kamera saya hilang maka dari itu trip kali ini foto hanya menggunakan kamera HP alias Mobilegraphy. Lumayan lah kualitas kamera ga buruk buruk banget meskipun HP cina. hahaha.

Harga tiket masuk pantai ngliyep 10.000/orang  dan parkir untuk motor 5.000/motor . Di Sekitar pantai ngliyep banyak penjual makanan seperti warung-warung, dan kalau tidak salah di pantai ngliyep juga ada penginapan.

Di pantai ngliyep kami tidak bisa terlalu lama apalagi nunggu sunset , jalanan yang terjal dan gelap menjadi salah satu alasan kami pulang lebih awal, meskipun terdapat rumah-rumah warga. setelah bersih-bersih di Toilet yang hanya bayar 2.000 kami memutuskan untuk pulang menuju rumah salah satu kerabat teman saya yang yaa daerah nya di dekat pantai Balekambang dan perjalanan menuju rumah kerabat teman saya memakan waktu 2 jam lamanya (LAGI...) pantat saya hampir hilang *abaikan* , Pada waktu itu entah kebetulan rumah-rumah warga gelap gulita a.k.a lampu mati. Dan gelap lah sudah jalanan disitu, teman saya yang saya numpang nebeng harus ekstra hati-hati.

Tepat sekitar pukul 19.30 kami sampai di tempat tujuan, untuk bersih bersih dan tidur. Alhamdulillah disana kami di sambut hangat dan disiapkan makan malam. tepat pukul 9 malam kami semua sudah tidur haha.

Pagi nya saat saya dan teman-teman bangun sudah ada teh hangat dan nasi goreng diatas meja :D rejeki lagi haha. dan setelah itu kami berenam memutuskan untuk jalan-jalan dan foto-foto di daerah persawahan.

Kemudian pukul 09.30 pagi barulah kami berangkat menuju Surabaya... Perjalanan pulang memakan waktu yang tidak selama perjalanan menuju pantai ngliyep. pukul 14.00 kami sudah sampai di Surabaya.

At Last But not least , cuma mau menambahkan beberapa foto ke-absurd-an kami ._.v