DIY Phone Case (Do it Yourself)

Haiii, postingan kali ini aku mau sharing tentang pengalaman membuat sendiri cover belakang HP. karena bosan dengan Cover Hp yang polos dan gitu-gitu aja, munculah ide tentang bagaimana caranya agar cover belakang HP ini beda dengan yang lainnya.

Buatnya gampang banget, dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membuat nya. Namanya juga D.I.Y alias Do It Yourself yang semuanya kita buat sendiri. Cara buatnya? yuk, cek this out >



Peralatan yang dibutuhkan yaitu :

1. Lem Putih 
2. Glitter warna random, tapi disini aku pakai nya Glitter warna Biru dan Perak
3. Accesoris Handphone yang kalian butuhkan, disini aku pakenya Accessoris kupu-kupu (buat ditengahnya) , bunga-bunga yang kecil (buat didaerah kamera) , yang terakhir heart buat di bawah daerah speaker.
4. kuas 
5. mangkok
6. koran bekas
7. Cover Hp




Langkah Pertama : 

Tuangkan glitter masing - masing ke dalam wadah, Biru, Perak, kemudian wadah terakhir untuk Campuran glitter Biru dan Perak. Tuangkan Juga Lem secukupnya ke dalam wadah.Oleskan semua bagian Back Cover menggunakan Lem dengan kuas, kemudian taburkan glitter campuran biru dan perak. diamkan selama 15 menit.

PS : Jika lem putih yang digunakan terlalu kental tambahkan sedikit air agar tidak menggumpal.

Langkah kedua :

Oleskan kembali lem pada back cover yang hampir kering, kemudian campur dengan glitter berwarna biru di semua area, keringkan selama 15 menit.


Langkah ketiga : 

Oleskan kembali Lem kesemua bagian back cover handphone dan tempelkan accessoris untuk mempercantik tampilan back cover handphone. dan taburkan glitter perak ke bagian atas hp dan bawah untuk menghasilkan warna ombre. keringkan.

Langkah keempat :

Step terakhir, oleskan lem ke semua bagian back cover dan keringkan. untuk hasil maksimal dan permukaan back cover agar tidak kasar. ulangi kembali mengoleskan lem beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang lebih lembut di bagian back cover. 

i've done this one. :) lebih menarik kan? lol


Selamat mencoba, semoga berhasil :)x 









4 comments

  1. Replies
    1. Hallo thanks udah mampir di blog ku ya, untuk lem nya aku pake lem fox yang putih.

      Delete
  2. Halo, apa lem putih fox itu kalo sdh kering warnanya jadi bening? Lm fox putih itu lem kayu kan ya?

    ReplyDelete